Pengaruh Pengembangan Sumber Daya Manusia Terhadap Kinerja Karyawan di pt. Perkebunan Nusantara Xi (Persero) Surabaya - jawa timur ...(Ket. X1 = Pelatihan, X2 = Peningkatan Jenjang Pendidikan Yang Lebih Tinggi, X3 = Promosi Jabatan Karyawan dan Y = Kinerja Karyawan) (Kode:03)

Penelitian ini bertujuan untuk 1). Untuk menganalisis pengaruh secara simultan Pengembangan Sumber Daya Manusia  Terhadap Kinerja Karyawan di PT. Perkebunan Nusantara XI   (PERSERO) Surabaya - Jawa Timur; 2) Untuk menganalisis pengaruh secara parsial Pengembangan Sumber Daya Manusia  Terhadap Kinerja Karyawan di PT. Perkebunan Nusantara XI   (PERSERO) Surabaya - Jawa Timur; 3) Untuk menganalisis Variabel-variabel  Pengembangan Sumber     Daya     Manusia    manakah yang berpengaruh secara dominan Terhadap     Kinerja    Karyawan    di PT. Perkebunan Nusantara XI (PERSERO) Surabaya - Jawa Timur.

Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian eksplanatoris (explanatory research) yaitu jenis penelitian yang berupaya menjelaskan pengaruh antara variabel-variabel melalui pengujian hipotesis. Variabel bebas adalah pengembangan sumber daya manusia (X) yang meliputi pelatihan (x1), peningkatan jenjang yang lebih tinggi (x2), promosi jabatan (x3), dan variabel terikat adalah kinerja karyawan (y). desain penelitian yang dipergunakan adalah penelitian populasi, dengan teknik pengumpulan data dilakukan melalui teknik kuesioner dan dokumenter, yang terdiri dari data primer dan data sekunder. selanjutnya data dianalisis secara kuantitatif, yaitu dengan menggunakan model statistik dalam program SPSS, dengan teknik analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: a) secara simultan, pengembangan sumber daya manusia berupa pelatihan, peningkatan jenjang pendidikan yang lebih tinggi, promosi jabatan karyawan secara simultan berpengaruh terhadap kinerja karyawan PT. Perkebunan Nusantara XI (PERSERO) Surabaya - Jawa Timur; b) secara parsial, pengembangan sumber daya manusia berupa pelatihan, peningkatan jenjang pendidikan yang lebih tinggi, promosi jabatan karyawan secara parsial berpengaruh terhadap kinerja karyawan PT. Perkebunan Nusantara XI (PERSERO) Surabaya - Jawa Timur, c) variabel yang mempunyai pengaruh dominan terhadap kinerja karyawan PT. Perkebunan Nusantara XI (PERSERO) Surabaya - Jawa Timur adalah variabel peningkatan jenjang pendidikan yang lebih tinggi dimana nilai koefisien regresinya (b) sebesar 0.370. hal ini dapat disimpulkan bahwa variabel peningkatan jenjang pendidikan yang lebih tinggi merupakan variabel yang mempunyai pengaruh paling dominan terhadap kinerja karyawan PT. Perkebunan Nusantara XI (PERSERO) Surabaya - Jawa Timur
Klik Download Untuk mendapatkan File Lengkap

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Download Tesis Gratis

Cara Seo Blogger