Analisis Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi pada Konsumen Minuman Isotonik Fatigon Hydro di Purwokerto) (ket : X1 = Kesadaran Merek, X2 = Asosiasi Merek, X3 = Kualitas Persepsi, X4 = Loyalitas Merek dan Y = Keputusan Pembelian) (Kode:53)

Penelitian  ini  dilatarbelakangi  oleh  timbulnya  fenomena  kemunculan merek-merek baru khususnya untuk kategori produk minuman isotonik. Adapun masalah penelitiaan ini adalah “Bagaimana pengaruh ekuitas merek terhadap keputusan pembelian produk minuman isotonik merek Fatigon Hydro?. Penelitian ini secara khusus menguji elemen-elemen ekuitas merek yang terdiri dari kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi  kualitas,  dan  loyalitas  merek.  Tujuan  dari  penelitian  ini  adalah  menganalisis pengaruh keempat elemen ekuitas merek tersebut terhadap keputusan pembelian minuman isotonik merek Fatigon Hydro.

Setelah  dilakukan  tinjauan  pustaka  dan  penyusunan  hipotesis,  data dikumpulkan melalui metode kuesioner terhadap 100 orang konsumen minuman isotonik Fatigon Hydro di Kabupaten Banyumas khususnya di Purwokerto yang diperoleh dengan menggunakan teknik accidental sampling. Kemudian dilakukan analisis terhadap data yang diperoleh dengan  menggunakan analisis data secara kuantitatif dan kualitatif

Pengujian  hipotesis  menggunakan  uji  F  menunjukan  bahwa  keempat variable   independen   yang  diteliti  terbukti  secara  signifikan  mempengaruhi variable dependen Keputusan Pembelian. Kemudian melalui uji t dapat diketahui bahwa  variabel  Kesadara Merek,  Asosiasi  Merek,  Persepsi  Kualitas,  dan Loyalitas  Merek  memang  layak  untuk  menguji  variabel  dependen  Keputusan Pembelian.

 

Kata  kunci:  keputusan  pembelian,  kesadaran  merek,  asosiasi  merek,  persepsi kualitas, loyalitas merek..

Klik Download Untuk mendapatkan File Lengkap


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Download Tesis Gratis

Cara Seo Blogger