Penelitian ini dilatarbelakangi
oleh
timbulnya
fenomena kemunculan
merek-merek baru khususnya untuk kategori produk minuman isotonik. Adapun masalah penelitiaan ini adalah “Bagaimana pengaruh
ekuitas merek terhadap keputusan
pembelian produk minuman isotonik merek Fatigon Hydro?”. Penelitian ini secara khusus menguji elemen-elemen ekuitas merek yang
terdiri dari
kesadaran merek, asosiasi merek,
persepsi kualitas,
dan
loyalitas merek.
Tujuan
dari penelitian
ini adalah
menganalisis
pengaruh keempat elemen ekuitas merek tersebut terhadap keputusan pembelian
minuman isotonik merek
Fatigon Hydro.
Setelah dilakukan
tinjauan pustaka
dan
penyusunan
hipotesis, data
dikumpulkan melalui metode kuesioner terhadap 100 orang konsumen minuman isotonik Fatigon Hydro di Kabupaten Banyumas khususnya di Purwokerto yang
diperoleh dengan menggunakan teknik accidental sampling. Kemudian dilakukan analisis terhadap data yang diperoleh dengan
menggunakan analisis data secara
kuantitatif dan kualitatif
Pengujian
hipotesis
menggunakan uji F menunjukan
bahwa keempat variable
independen
yang diteliti
terbukti secara signifikan
mempengaruhi variable dependen Keputusan Pembelian.
Kemudian melalui uji t dapat diketahui
bahwa variabel
Kesadaran Merek,
Asosiasi
Merek, Persepsi Kualitas, dan
Loyalitas Merek memang
layak untuk menguji
variabel dependen Keputusan Pembelian.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar