Dalam rangka mewujudkan persepsi pelanggan terhadap kualitas
pelayanan yang terdiri dari bukti langsung, kehandalan, daya tanggap, jaminan
dan empaty terhadap kepuasan pelanggan Balai Pelayanan Kemetrologian Malang maka untuk menguji dimensi kualitas pelayanan
yang dominan akan mempengaruhi kepuasan pelanggan pada Balai Kemetrologian
Malang.
Kepuasan konsumen dipengaruhi oleh dimensi assurance, tangibles, dan
reliability. Tidak ada perbedaan kualitas jasa antara program studi yang
mendapatkan peringkat akreditasi A dan B pada dimensi reliability,
responsivness, tangible, dan empathy. Perbedaan kualitas jasa dan terdapat pada
dimensi Assurance. untuk mendapatkan peringkat akreditasi yang tinggi ternyata harus
menunjukkan kualitas pelayanan yang baik.
Secara bersama-sama terdapat pengaruh positif dan signifikan antara
kemampu-ujian, kecepatan tanggapan, jaminan dan kepedulian terhadap kepuasan
pelanggan. Kemudian secara parsial seluruh variabel yakni: kemampu-ujian
(tangibility), kemampu-nyataan (reliability), kecepatan tanggapan
(responsiveness), jaminan (assurance) dan kepedulian memiliki pengaruh positif
dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada PT. (Persero) Angkasa Pura I Juanda
International Airport
Surabaya.
Dari hasil penelitian ditemukan bahwa kualitas pelayanan jasa tera
ulang sangat berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada Balai Pelayanan
Kemetrologian Malang.
Klik Download Untuk mendapatkan File Lengkap
Tidak ada komentar:
Posting Komentar