Pengaruh Kualitas Pelayanan, Fasilitas Dan Lokasi Terhadap Keputusan Menginap( Studi Pada Tamu Hotel Srondol Indah Semarang ) (Ket : keputusan menginap (Y), kualitas pelayanan (X1), fasilitas (X2) dan Lokasi (X3)(Kode: 56)

Judul Tesis

Pengaruh Kualitas Pelayanan, Fasilitas Dan Lokasi Terhadap Keputusan Menginap( Studi Pada Tamu Hotel Srondol Indah Semarang ) (Ket : keputusa mengina(Y) kualita pelayana(X1)fasilitas (X2) dan Lokasi (X3)

Kode

56

Abstrak

Penelitian   in dilata belakang oleh   tingka pertumbuha hote di Semaran yan tingg yan tida diimbang denga peningkata jumlah wisatawan  yang  seimbang.  Hal  ini  tentu  saja  akan  mempengaruhi  jumlah pengunjun yan mengina d hotel Penyedi layanan   perhotela harus menyiapkan strategi terbaik untuk menarik konsumen , karena dengan munculnya hotel  hotel barmaka konsumen menjadi semakin memiliki banyak pilihan. Hotel Srondol  Indah Semarang merupakan salah satu hotel yang terkena imbas dari  ketidakseimbanga tersebut.  Dapat  dilihat   dari  terus  turunnya   jumlah pengunjung yang menginap di hotel ini sejak tahun 2005 s.d tahun 2009. Masalah dalam penelitian ini adalah faktor  faktor apa yang mempengaruhi keputusan seseorang  untuk  menginap  di  Hotel  Srondol  Indah  Semarang.  Yang  secara khusus difokuskan pada tiga variabel yaitu kualitas pelayanan, fasilitas dan lokasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk dapat mempelajari pengaruh tiga variabel tersebut dalam mempengaruhi keputusan menginap di Hotel Srondol Indah.

Setelah melekukan kajian literatur dan penyusunan hipotesis, data yang dikumpulkan memalui kuesioner pada 80 tamu Hotel Srondol Indah Semarang yang  diperoleh menggunakan teknik sampling sistematik. Kemudian dilakukan analisis  data  yang  diperoleh  dengan  menggunakan  analisis  regresi  berganda. Analisis ini mencakup: validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis  melalui uji t dan F, dan analisis koefisien deter

minasi ( R2  ). Dari analisis tersebut diperoleh analisis regresi:

Y = 0,308 X1 + 0,284 X2 + 0,303 X3

Dimana  variabel  keputusan  menginap  (Y),  kualitas  pelayanan  (X1)fasilitas (X2) dan Lokasi (X3) diuji menggunakan uji t meneunjukkan bahwa ketiga variabel independen secara signifikan mempengaruhi keputusan menginap sebaga variabel  dependen.  Kemudian  memalui  uji  F  menunjukkan  bahwa variabel kualitas pelayanan, fasilitas dan lokasi yang tepat untuk menguji variabel keputusan  menginap.  Angka  Adjusted  R  square  sebesar  0,473  menunjukkan bahwa bahwa 47,3 persen  variabel keputusan menginap dapat dijelaskan meleui ketiga  variabel  independen dalam  persamaaregresi.  Sedangkan  sisanya  52,7 persen dijelaskan oleh variabel lain diluar ketiga variabel yang digunakan dalam penelitian ini.

 

Kata kuci :       keputusan menginap, kualitas pelayanan, fasilitas, lokasi


Klik Download Untuk mendapatkan File Lengkap



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Download Tesis Gratis

Cara Seo Blogger