Analisis Pengaruh Nilai Pelanggan, Kualitas Pelayanan Dan Kedekatan Emosional Terhadap Loyalitas Nasabah (Studi kasus pada Bank BRI Cabang Pattimura Semarang) (Ket : X1 = Nilai Pelanggan, X2 = Kualitas Pelayanan Dan X3 = Kedekatan Emosional Y = Loyalitas Nasabah) (Kode: 55)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah dimensi nilai pelanggan, kualita pelayanan  dan  kedekatan  emosional  berpengaruh  terhadap  loyalitas nasabah Bank BRI Cabang Pattimura Semarang.

Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah tabungan Bank BRI Cababg Pattimura  Semarang.  Sampel  yang  diambil  sebanyak  100  responden  dengan menggunakan  teknik  Non-Probability Sampling dengan  pendekataPurposive sampling, yaitu pengambilan sampel berdasarkan target tertentu, adapun kriteria pengambilan sampel adalah responden nasabah tabungan PT. bank BRI Pattimura, berdomisili/ warga Semarang dan berumur di atas 17 tahun.

Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh persamaan regresi sebagai berikut : Y= 0,304 X1+ 0,361 X2  + 0,317 X3. Berdasarkan analisis data statistik, indikator- indikator pada penelitian ini bersifat valid dan variabelnya bersifat reliabel. Pada pengujian  asumsi  klasik,  model  regresi  bebas  multikolonieritas,  tidak  terjadi heteroskedastisitas, dan berdistribusi normal. Urutan secara individu dari masing- masing  variabel  yang  paling  berpengaruh  adalah  variabel  kualitas  pelayanan dengan koefisien regresi sebesar 0,361, lalu variabel kedekatan emosional dengan koefisien regresi sebesar 0,317, kemudian diikuti variabel nilai pelanggan dengan koefisien  regresi  sebesar 0,304. Bank BRI Cabang Pattimura Semarang perlu mempertahankan elemen-elemen yang sudah dinilai baik oleh nasabah serta perlu memperbaiki hal-hal yang masih kurang. 

Kata-kata kunci: nila pelanggan,   kualita pelayanan,   kedekata emosional, loyalitas
Klik Download Untuk mendapatkan File Lengkap


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Download Tesis Gratis

Cara Seo Blogger