PENGARUH PERILAKU PEMIMPIN , MOTIVASI KERJA, ARUS KOMUNIKASI, DAN PRAKTEK PENGAMBILAN KEPUTUSAN TERHADAP KEPUASAN KERJA BAGI PEGAWAI NEGERI SIPIL DI ....(kode:263)

Judul Tesis : PENGARUH  PERILAKU PEMIMPIN , MOTIVASI KERJA, ARUS KOMUNIKASI, DAN PRAKTEK PENGAMBILAN KEPUTUSAN  TERHADAP KEPUASAN KERJA BAGI PEGAWAI NEGERI SIPIL DI ....(kode:263)



Unsur – unsur empiris terhadap variabel yangdigunakan dalam penelitian ini adalah sebagai berikut :
1.      Perilaku pemimpin ( X1 ) adalah perilaku kepemimpinan yang berkenaan dengan pola pemimpin yang dipraktekkan oleh pemimpin terhadap bawahannya. Unsur – unsur yang merupakan bagian dari variabel ini meliputi :
         ~       Keramahtamahan dan kedekatan dengan bawahan
         ~       Menunjukkan perhatian terhadap bawahan
         ~       Menunjukkan perhatian terhadap keluhan bawahan
         ~       Mendorong untuk bekerja sebagai suatu tim
2.   Motivasi kerja ( X2 ) adalah sesuatu yang menimbulkan semangat atau  dorongan kerja. Unsur – unsur yang diturunkan dari variabel ini meliputi :
         ~       Imbalan / ganjaran memenuhi keinginan, tujuan dan kebutuhan pribadi.
         ~       Memperoleh jaminan kerja yang baik
         ~       Mendapatkan perasaan telah menyelesaikan sesuatu yang bernlai
         ~       Mendapatkan pujian dari atasan atas prestasi kerja yang baik
3.      Arus komunikasi ( X3 ) adalah merupakan arus informasi yang mengalir yang menunjang pencapaian tujuan kegiatan. Unsur – unsur yang diturunkan dari variabel ini meliputi :
         ~       Atasan dapat menerima informasi  atau ide dari bawahan
         ~       Terbuka dalam menyampaikan informasi kepada atasan
         ~       Antara sub bagian satu dengan lainnya saling memberi informasi.
         ~       Saling bertukar informasi dan mendiskusikan diantara bawahan.
4.      Praktek pengambilan keputusan ( X4 ) adalah merupakan kemampuan pemimpin mengambil keputusan yang tepat dan dapat diterima. Unsur – unsur yang diturunkan dari variabel ini meliputi :
         ~       Keputusan dibuat berdasarkan informasi yang memadai
         ~       Pengetahuan dan informasi tersedia dan terbuka serta terbuka bagi pembuat kebijakan.
         ~       Keputusan yang dibuat selalu dimintakan pendapat bawahan
         ~       Pengambilan keputusan memperhatikan aspirasi bawahan.
5.      Kepuasan aspek gaji ( Y2 ) adalah kepuasan terhadap imbalan finansial yang diterima dan dipandang sebagai imbaan yang sepadan dengan jabatan pekerjaan. Unsur – unsur yang diturunkan dari variabel ini meliputi :
         ~       Kepuasan terhadap gaji yang diterima
         ~       Kepuasan terhadap tunjangan yang diberikan.
         ~       Kepuasan dengan penerimaan gaji yang sama.
         ~       Pemberian beasiswa untuk karyawan
6.      Kepuasan aspek pekerjaan ( Y1 ) adalah kepuasan terhadap tugas pekerjaan yang menarik dan memberikan suasana kerja yang mendukung. Unsur – unsur yang diturunkan dari variabel ini meliputi :
         ~       Kepuasan karena tugas sesuai dengan keahlian / ketrampilan.
         ~       Kepuasan karena dengan bekerja meraih apa yang dicita – citakan
         ~       Kepuasan terhadap suasana kerja dan hubungan rekan sekerja
         ~       Kepuasan terhadap hubungan atasan dengan bawahan dalam mendukung suasana kerja.
7.      Kepuasan aspek promosi ( Y3 ) adalah kepuasan atas kesempatan memperoleh perpindahan yang memperbesar authority dan responsibility Pegawai Negeri Sipil kejabatan yang lebih tinggi, sehingga kewajiban, hak, status dan penghasilannya semakin besar. Unsur – unsur yang diturunkan dari variabel ini meliputi :
         ~       Kepuasan terhadap perputaran / mutasi jabatan
         ~       Kepuasan terhadap keadilan dalam kenaikan pangkat / golongan.
         ~       kepuasan terhadap senioritas golongan pangkat.
         ~       Kepuasan terhadap prestasi dan jabatan sekarang.
.
Untuk Download File Lengkap Mulai Bab 1 s.d. Daftar Pustaka dalam Format File MS-WORD, Silahkan Klik di Bawah Ini! 

PENGARUH MOTIVASI DAN SEMANGAT KERJA TERHADAP PRESTASI KERJA APARAT PEMERINTAH KECAMATAN ....(Kode:262)

Judul Tesis : PENGARUH MOTIVASI DAN SEMANGAT KERJA  TERHADAP PRESTASI KERJA APARAT PEMERINTAH KECAMATAN ....(Kode:262)

Berdasarkan hipotesis yang telah dikemukakan, maka variabel-variabel dalam penelitian ini adalah : 

Motivasi adalah dorongan, hasrat atau keinginan yang kuat untuk melaksanakan suatu tindakan dalam mencapai tujuan tertentu.  Dari beberapa literatur yang ada bahwa  indikator dari motivasi adalah sebagai berikut :
- Persepsi terhadap diri   sendiri
- Harga diri.
- Harapan pribadi.
- Jenis dan sifat  pekerjaan
- Kelompok kerja.
- Situasi lingkungan

Semangat kerja didefinisikan sebagai suatu kemauan Aparat Pemerintah untuk dapat bekerja lebih giat dengan sekuat tenaga dan fikiran untuk mencapai tujuan organisasi. Dari beberapa literatur yang ada bahwa  indikatornya adalah:
- Hubungan atasan dengan karyawan
- Penghargaan
- Hukuman
- Pembinaan
- Hubungan kerja
- Kenyaman
- Fasilitas kerja
- Pelayanan prima

Kinerja Aparat Pemerintah Kecamatan secara operasional diidentifikasikan sebagai hasil yang dicapai dan para Aparat Pemerintah Kecamatan sesuai dengan fungsi dan pekerjaan selama periode waktu tertentu. Definisi yang digunakan untuk konsep adalah kemampuan untuk melaksanakan pekerjaan. Oleh karena itu variabel-variabel yang diteliti berikut item-itemnya dapat ditetapkan indikator-indikator sebagai berikut:
- Kualitas kinerja.
- Kuantitas kinerja.
- Ketepatan waktu penyeleseian pekerjaan.
- Pemanfaatan saranan       dan prasarana  yang ada.
- Disiplin.
- Ketertiban
- Tanggungjawab.
- Inisiatif.
.
Untuk Download File Lengkap Mulai Bab 1 s.d. Daftar Pustaka dalam Format File MS-WORD, Silahkan Klik di Bawah Ini! 

Pengaruh Sumber Daya Manusia, Sarana & Prasarana, Dan Proses Pelayanan Terhadap Kualitas Pelayanan Puskesmas...(Kode:261)

Judul Tesis : Pengaruh Sumber Daya Manusia, Sarana & Prasarana, Dan Proses Pelayanan Terhadap Kualitas Pelayanan Puskesmas...(Kode:261)


Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian eksplanatoris (explanatory research) yaitu jenis penelitian yang berupaya menjelaskan pengaruh antara variabel-variabel melalui pengujian hipotesis. Variabel bebas adalah X1 = Sumber Daya Manusia, X2 = Sarana & Prasarana, X3  =  Proses Pelayanan dan variabel terikat adalah kualitas pelayanan (Y). teknik pengumpulan data dilakukan melalui teknik Kuesioner dan Dokumenter, yang terdiri dari data primer dan data sekunder. Selanjutnya data dianalisis secara kuantitatif, yaitu dengan menggunakan model statistik dalam program komputer, dengan teknik analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda.
.
Untuk Download File Lengkap Mulai Bab 1 s.d. Daftar Pustaka dalam Format File MS-WORD, Silahkan Klik di Bawah Ini! 

Pengaruh Komunitas Sosial dan Budaya Masyarakat Terhadap Penggunaan Alat Kontrasepsi Yang Dipilih Akseptor (Kode:260)

Judul Tesis : Pengaruh Komunitas Sosial dan Budaya Masyarakat Terhadap Penggunaan Alat Kontrasepsi Yang Dipilih Akseptor (Kode:260)


Penelitian ini menggunakan jenis penelitian explanatory riset, sampel sebanyak 99 orang dan penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan Purposif Sampling. Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara, kuesioner dan dokumentasi. Teknik analisis data dengan penguji instrumen, Uji asumsi klasik, Analisis deskriptif, Analisis regresi berganda serta pengujian hipotesis. Variabel independen terdiri dari komunitas sosial dan budaya masyarakat sedangkan variabel dependen adalah alat kontrasepsi.
.
Untuk Download File Lengkap Mulai Bab 1 s.d. Daftar Pustaka dalam Format File MS-WORD, Silahkan Klik di Bawah Ini! 

PENGARUH STRATEGI KUALITAS PELAYANAN PENERIMAAN PAJAK BUMI DAN BANGUNAN TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION PADA...(Kode:259)

Judul Tesis : PENGARUH STRATEGI KUALITAS PELAYANAN PENERIMAAN PAJAK BUMI DAN BANGUNAN TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION PADA...(Kode:259)


Berdasarkan hipotesis yang ada dalam penelitian ini, maka variabel yang diteliti adalah:
1.             Variabel Bukti Langsung (Xj)
2.             Variabel Keandalan (X2)
3.             Variabel Daya Tanggap (X3)
4.             Variabel Jaminan (X4)
5.             Variabel Empati (X5)
6.             Variabel Tingkat Kepuasan pelanggan (customer satisfaction) (Y)
.
Untuk Download File Lengkap Mulai Bab 1 s.d. Daftar Pustaka dalam Format File MS-WORD, Silahkan Klik di Bawah Ini! 

Download Tesis Gratis

Cara Seo Blogger