Pengaruh Kualitas Pelayanan, Fasilitas Dan Lokasi Terhadap Keputusan Menginap( Studi Pada Tamu Hotel Srondol Indah Semarang ) (Ket : keputusan menginap (Y), kualitas pelayanan (X1), fasilitas (X2) dan Lokasi (X3)(Kode: 56)

Judul Tesis

Pengaruh Kualitas Pelayanan, Fasilitas Dan Lokasi Terhadap Keputusan Menginap( Studi Pada Tamu Hotel Srondol Indah Semarang ) (Ket : keputusa mengina(Y) kualita pelayana(X1)fasilitas (X2) dan Lokasi (X3)

Kode

56

Abstrak

Penelitian   in dilata belakang oleh   tingka pertumbuha hote di Semaran yan tingg yan tida diimbang denga peningkata jumlah wisatawan  yang  seimbang.  Hal  ini  tentu  saja  akan  mempengaruhi  jumlah pengunjun yan mengina d hotel Penyedi layanan   perhotela harus menyiapkan strategi terbaik untuk menarik konsumen , karena dengan munculnya hotel  hotel barmaka konsumen menjadi semakin memiliki banyak pilihan. Hotel Srondol  Indah Semarang merupakan salah satu hotel yang terkena imbas dari  ketidakseimbanga tersebut.  Dapat  dilihat   dari  terus  turunnya   jumlah pengunjung yang menginap di hotel ini sejak tahun 2005 s.d tahun 2009. Masalah dalam penelitian ini adalah faktor  faktor apa yang mempengaruhi keputusan seseorang  untuk  menginap  di  Hotel  Srondol  Indah  Semarang.  Yang  secara khusus difokuskan pada tiga variabel yaitu kualitas pelayanan, fasilitas dan lokasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk dapat mempelajari pengaruh tiga variabel tersebut dalam mempengaruhi keputusan menginap di Hotel Srondol Indah.

Setelah melekukan kajian literatur dan penyusunan hipotesis, data yang dikumpulkan memalui kuesioner pada 80 tamu Hotel Srondol Indah Semarang yang  diperoleh menggunakan teknik sampling sistematik. Kemudian dilakukan analisis  data  yang  diperoleh  dengan  menggunakan  analisis  regresi  berganda. Analisis ini mencakup: validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis  melalui uji t dan F, dan analisis koefisien deter

minasi ( R2  ). Dari analisis tersebut diperoleh analisis regresi:

Y = 0,308 X1 + 0,284 X2 + 0,303 X3

Dimana  variabel  keputusan  menginap  (Y),  kualitas  pelayanan  (X1)fasilitas (X2) dan Lokasi (X3) diuji menggunakan uji t meneunjukkan bahwa ketiga variabel independen secara signifikan mempengaruhi keputusan menginap sebaga variabel  dependen.  Kemudian  memalui  uji  F  menunjukkan  bahwa variabel kualitas pelayanan, fasilitas dan lokasi yang tepat untuk menguji variabel keputusan  menginap.  Angka  Adjusted  R  square  sebesar  0,473  menunjukkan bahwa bahwa 47,3 persen  variabel keputusan menginap dapat dijelaskan meleui ketiga  variabel  independen dalam  persamaaregresi.  Sedangkan  sisanya  52,7 persen dijelaskan oleh variabel lain diluar ketiga variabel yang digunakan dalam penelitian ini.

 

Kata kuci :       keputusan menginap, kualitas pelayanan, fasilitas, lokasi


Klik Download Untuk mendapatkan File Lengkap



Analisis Pengaruh Nilai Pelanggan, Kualitas Pelayanan Dan Kedekatan Emosional Terhadap Loyalitas Nasabah (Studi kasus pada Bank BRI Cabang Pattimura Semarang) (Ket : X1 = Nilai Pelanggan, X2 = Kualitas Pelayanan Dan X3 = Kedekatan Emosional Y = Loyalitas Nasabah) (Kode: 55)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah dimensi nilai pelanggan, kualita pelayanan  dan  kedekatan  emosional  berpengaruh  terhadap  loyalitas nasabah Bank BRI Cabang Pattimura Semarang.

Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah tabungan Bank BRI Cababg Pattimura  Semarang.  Sampel  yang  diambil  sebanyak  100  responden  dengan menggunakan  teknik  Non-Probability Sampling dengan  pendekataPurposive sampling, yaitu pengambilan sampel berdasarkan target tertentu, adapun kriteria pengambilan sampel adalah responden nasabah tabungan PT. bank BRI Pattimura, berdomisili/ warga Semarang dan berumur di atas 17 tahun.

Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh persamaan regresi sebagai berikut : Y= 0,304 X1+ 0,361 X2  + 0,317 X3. Berdasarkan analisis data statistik, indikator- indikator pada penelitian ini bersifat valid dan variabelnya bersifat reliabel. Pada pengujian  asumsi  klasik,  model  regresi  bebas  multikolonieritas,  tidak  terjadi heteroskedastisitas, dan berdistribusi normal. Urutan secara individu dari masing- masing  variabel  yang  paling  berpengaruh  adalah  variabel  kualitas  pelayanan dengan koefisien regresi sebesar 0,361, lalu variabel kedekatan emosional dengan koefisien regresi sebesar 0,317, kemudian diikuti variabel nilai pelanggan dengan koefisien  regresi  sebesar 0,304. Bank BRI Cabang Pattimura Semarang perlu mempertahankan elemen-elemen yang sudah dinilai baik oleh nasabah serta perlu memperbaiki hal-hal yang masih kurang. 

Kata-kata kunci: nila pelanggan,   kualita pelayanan,   kedekata emosional, loyalitas
Klik Download Untuk mendapatkan File Lengkap


Analisis Pengaruh Harapan Pelanggan, Kualitas Produk, Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan Internet Flash Unlimited Di Semarang (ket : X1 = Harapan Pelanggan, X2 = Kualitas Produk X3 = Kepuasan Pelanggan dan Y = Loyalitas Pelanggan) (Kode :54)

Pertumbuhan akses internet saat ini sangat pesat. Diawali dengan masuknya internet sekitar tahun 1994, saat ini pemakai internet di indonesia sudah mencapai 16 juta, meningkat 8 kali lipat dari hanya sekitar 2 juta di tahun 2000. (www.apjii.or.id, januari 2005). Dari data pertumbuhan tersebut menunjukkan bahwa pertumbuhan internet di indonesia berkembang sangat pesat. 

Analisis Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi pada Konsumen Minuman Isotonik Fatigon Hydro di Purwokerto) (ket : X1 = Kesadaran Merek, X2 = Asosiasi Merek, X3 = Kualitas Persepsi, X4 = Loyalitas Merek dan Y = Keputusan Pembelian) (Kode:53)

Penelitian  ini  dilatarbelakangi  oleh  timbulnya  fenomena  kemunculan merek-merek baru khususnya untuk kategori produk minuman isotonik. Adapun masalah penelitiaan ini adalah “Bagaimana pengaruh ekuitas merek terhadap keputusan pembelian produk minuman isotonik merek Fatigon Hydro?. Penelitian ini secara khusus menguji elemen-elemen ekuitas merek yang terdiri dari kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi  kualitas,  dan  loyalitas  merek.  Tujuan  dari  penelitian  ini  adalah  menganalisis pengaruh keempat elemen ekuitas merek tersebut terhadap keputusan pembelian minuman isotonik merek Fatigon Hydro.

Setelah  dilakukan  tinjauan  pustaka  dan  penyusunan  hipotesis,  data dikumpulkan melalui metode kuesioner terhadap 100 orang konsumen minuman isotonik Fatigon Hydro di Kabupaten Banyumas khususnya di Purwokerto yang diperoleh dengan menggunakan teknik accidental sampling. Kemudian dilakukan analisis terhadap data yang diperoleh dengan  menggunakan analisis data secara kuantitatif dan kualitatif

Pengujian  hipotesis  menggunakan  uji  F  menunjukan  bahwa  keempat variable   independen   yang  diteliti  terbukti  secara  signifikan  mempengaruhi variable dependen Keputusan Pembelian. Kemudian melalui uji t dapat diketahui bahwa  variabel  Kesadara Merek,  Asosiasi  Merek,  Persepsi  Kualitas,  dan Loyalitas  Merek  memang  layak  untuk  menguji  variabel  dependen  Keputusan Pembelian.

 

Kata  kunci:  keputusan  pembelian,  kesadaran  merek,  asosiasi  merek,  persepsi kualitas, loyalitas merek..

Klik Download Untuk mendapatkan File Lengkap


Download Tesis Gratis

Cara Seo Blogger