Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi sikap konsumen melalui iklan terhadap keputusan pembelian Speedy di Makassar, untuk melihat sejauh mana sikap konsumen melalui iklan terhadap keputusan pembelian Speedy di Makassar.
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif yang melibatkan 100 orang responden. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan pembagian kuesioner. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan formula statistik, yakni dengan menggunakan analisis regresi berganda yang pengolahannya dilakukan dengan program SPSS versi 17.
Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa variabel (nilai informasi, isi pesan, dan dorongan iklan) berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil penelitian, maka hipotesis 1 yang menyatakan, diduga bahwa terdapat pegaruh positif antara faktor-faktor (nilai informasi,isi pesan dan dorongan iklan) terhadap keputusan pembelian Speedy di Makassar.
Berdasarkan hasil tersebut, maka hipotesis 2 yang menyatakan diduga dianatra ketiga variabel ( nilai informasi, isi pesan, dan dorongan iklan) diketahui variabel nilai informasi yang paling berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian Speedy di Makassar.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar